dssdsd

Pemberhentian Anak Vespa dari Jawa menuju Aceh di Musi Rawas

 


Sabtu, 12 Juni 2022.

History cerita singkat pertemuan Ky. Utsman Syafi'i dengan Anak Vespa, ujar Ky. Utsman Syafi'i. Setelah saya menghadiri acara pengajian di tempat Ky. Munir Pondok Pesantren Darul Barokah Megang Sakti yaitu pengajian Haflah, Wisuda dan sekaligus pelantikan Pergunu se-Kabupaten Musi Rawas, kemudian malam harinya dilanjut dengan Sholawat Gus Muna di tempat yang semula.

Tiba-tiba dipertengahan acara sholawat, anak dari Ky. Nur Rohman Pimpinan Pondok Pesantren Al Makhally Kecamatan Tuah Negeri mendadak sakit di tempat, kemudian dengan sigap saya dengan Ky. Nur Rohman membawa anak beliau keklinik Mbak Rika / rumah kediamannya Wakil Bupati Musi Rawas, yaitu Ibu Suwarti.

Setelah kondisi diperkirakan sudah membaik, kemudian kami beranjak pergi menuju kediaman Ky. Abrori, setibanya disana ternyata Ky. Abrori sudah istirahat karena posisi kedatangan kami sudah larut malam. Dengan  demikian kami melanjutkan perjalanan pulang menuju kediaman Ky. Nur Rohman yaitu Pondok Pesantren Al-Makhally Kecamatan Tuah Negeri dan tiba disana kisaran pukul 02.30 AM.

Tepat pukul jam 09.10 tiba-tiba Abah Jario Mustasyar PCNU menelpon saya bahwa beliau ingin silaturrahmi ke rumah. Dalam perjalanan saya dari Kecamatan Tuah Negeri menuju Kecamatan Muara Kelingi tepat di Desa Mambang saya berjumpa dengan 4 orang anak Vespa yang berhenti dipinggir jalan dan tiba-tiba mereka melambaikan tangan dan yang di ujung tangannya itu ada topi, artinya butuh bantuan.


Tonton video pertemuan Ky. Utsman Syafi'i dengan Anak Vespa dengan klik disini


Diasaat itu saya terpanggil sebagai rasa kemanusiaan sama-sama manusia tanpa memandang bulu, tanpa memandang Etnis, tanpa memandang Agama, tanpa memandang sisi dari status sosial  masyarakat. Pada saat itu saya minggir kemudian menghampirinya dan menyapanya, ternyata betul lambaian tangan mereka berempat ini butuh pertolongan. Kemudian saya bertanya, apakah yang kira-kira yang bisa saya bantu?

Kemudian mereka bercerita, bahwa mesin motor mereka sedang rusak, kemudian mereka berempat saya ajak kerumah makan terdekat guna refress sejenak, setelah lelah mendorong motor pasti mereka haus dan mungkin bisa jadi lapar.

Tonton video pertemuan Ky. Utsman Syafi'i dengan Anak Vespa dengan klik disini

Mengingat keadaan posisi tersebut, maka mereka butuh beberapa waktu untuk istirahat terlebih dahulu guna menunggu proses perbaikan motor mereka. Maka dari itu mereka berempat saya ajak pulang ke Pondok Pesantren Darussalamah dan motornya pada saat itu masih berada dipinggir jalan tepatnya Jl. Lintas Sekayu, Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. Setelah kami datang, malamnya terus kami lanjutkan dengan mengikuti acara Shalawat bersama Gus Muna.



Tonton video pertemuan Ky. Utsman Syafi'i dengan Anak Vespa dengan klik disini

Siapakah mereka ini sebenarnya, nantikan kabar selanjutnya. 

0 Response to "Pemberhentian Anak Vespa dari Jawa menuju Aceh di Musi Rawas"

Post a Comment