dssdsd

Kirab Obor Meriahkan Malam Id Adha



    kirab obor- merupaka kegiatan yang diadakan pada malam menjelang hari-hari besar, biasanya kegiatan ini sangat simbolis dengan perayaan tahun baru islam. Tapi kali ini kegiatan tersebut  diselenggarakan pada malam menjelang hari raya Idul Adha yang dilakukan oleh santri Darussalamah dengan tujuan tidak lain adalah untuk memeriahkan malam hari raya tersebut.




     Kegiatan seperti ini dimeriahkan oleh santri dengan berjalan mengelilingi desa secara iring-iringan sembari mengaggungkan asma Allah disetiap langkahnya. Tidak hanya santri yang berperan di kegiatan ini, masyarakatpun juga ikut andil dalam memeriahkan hari raya Idul Adha dengan bergabung bersama santri dalam mengelilingi desa.
 




    Dari sini menandakan bahwa kirab obor sebagai salah satu kegiatan yang bisa mempererat tali silaturahmi. Banyak nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan kirab obor ini. Masyarakat bisa saling bersama-sama berjalan sambil menebar aura positif. Kegiatan ini juga mengandung nilai gotong royong, hal ini bisa dilihat dari mulai membuat obor bambu bersama, mempersiapkan segala kebutuhan hingga saling membantu saat kirab sedang berlangsung.

1 Response to "Kirab Obor Meriahkan Malam Id Adha"