dssdsd

117 Santri Baru Sudah Aktif Di Madrasah


Darussalamah -
Santri putra dan putri sudah mulai bersekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif NU pondok pesantren Darussalamah pada Senin, (24/7) kemarin.

Setelah melaksanakan MATSAMA (Masa Ta'aruf Madrasah), yang dilaksanakan selama 1 minggu sebelumnya kini para santri telah resmi menjadi siswa dan siswi aktif di Madrasahnya masing-masing. Hal ini menandakan bahwa para santri telah sepenuhnya siap untuk melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang diprogramkan oleh madrasah terkait.


Mungkin slogan yang cocok untuk para anak yang bersekolah di pondok pesantren Darussalamah adalah "mondok nyambi sekolah, bukan sekolah nyambi mondok", artinya bersekolah di MTs maupun di MA Ma'rif NU yang ada di Darussalamah itu tidak lepas dari peraturan dan Qonun-qonun pondok pesantren yang berlaku. Sehingga dapat meminimalisir kenakalan remaja yang banyak terjadi dilingkungan sekolah yang ada ditempat-tempat selain yang bernaung didalam pondok pesantren.


Semoga para santri putra dan putri pondok pesantren Darussalamah bisa mendapat keuntungan yang berlipat dalam menuntut ilmu, bukan hanya pelajaran formal saja tapi juga pelajaran non formal yang diagendakan oleh pihak pesantren.

0 Response to "117 Santri Baru Sudah Aktif Di Madrasah "

Post a Comment